"""
Minimal Deposit Rp. 20.000 | Cs Yang Ramah & Inspiratif Siap membantu 24 Jam | Proses Depo & WD Dengan Mudah Tanpa Ribet dan Tercepat - Contact www.Laskar99.com | BBM: 2B71618E

Sabtu, 09 Desember 2017

Pria yang Ditelantarkan Anaknya Akan Dikirim ke Panti Jompo


JAKARTA, Udjan Susanto (74) yang ditemukan terbaring sakit di atas got SD Widuri Indah, Jakarta Barat, akan diserahkan ke pihak keluarganya setelah selesai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat.

"Akan kita upayakan untuk dikembalikan ke keluarganya terlebih dahulu karena masih ada tiga anaknya," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda kepada Kompas.com, Sabtu (9/12/2017).

Menurut Miftahul, upaya mempertemukan Udjan dengan ketiga anaknya akan tetap dilakukan meski anak-anaknya sudah membuat surat pernyataan di atas materai bahwa mereka sudah tak memiliki hubungan anak-orangtua.

"Tidak ada bekas anak. Akan kami coba untuk memberi pengertian ke anak-anaknya," ucap Miftahul.

Jika ketiga anaknya sudah tidak mau lagi menerima Udjan, maka Dinas Sosial akan mengirim Udjan ke panti jompo yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kewajiban negara itu salah satunya merawat lansia, itu ada Undang-undangnya. Maka dari itu kalau seandainya anak-anaknya tak menerima, maka akan kami bawa ke panti jompo," ujar Miftahul.

Udjan ditemukan oleh aparat Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, di atas got. Dia sudah buang air kecil dan besar di atas got tersebut.

Aparat yang menemukan Udjan melaporkan hal tersebut kepada petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat untuk diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tabrakan Kereta Amtrak di AS, 2 Tewas dan 116 Lainnya Terluka

CAYCE, KOMPAS.com - Sedikitnya dua orang tewas dan 116 lainnya terluka ketika kereta penumpang dari New York menuju Miami bertabrakan den...